Rektor Lepas Mahasiswa KKN Kebangsaan, Bersama, dan Trilateral

Rektor Lepas Mahasiswa KKN Kebangsaan, Bersama, dan Trilateral

Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Hasriadi Mat Akin, di Gedung Rektorat Unila, Rabu (10/7/2019), didampingi oleh Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) Unila, Sri Waluyo, Ph.D., melepas sebanyak 35 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN). Mereka terdiri dari 5 orang untuk KKN Kebangsaan 2019, 5 orang untuk KKN Bersama PTN BKS Barat, dan 25 untuk KKN Trilateral.

Rektor Unila pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa KKN senantiasa dipertahankan karena akan membuat para mahasiswa menjadi dewasa dalam bersikap karena selalu berinteraksi di tempat KKN. Cerdas secara individu belum tentu cerdas secara organisasi. Oleh karena itu, para mahasiswa diharapkan untuk mampu manfaatkan kegiatan KKN untuk mengembangkan diri dan mencari pengalaman terbaik.

Rektor Unila juga berpesan kepada para mahasiswa yang pada tanggal 16, 18, dan 19 Juli 2019 akan ber-KKN di tiga wilayah/kota (Ternate, Banten, dan Medan) tersebut bahwa terdapat sejumlah sifat yang harus ada di dalam diri, yakni critical thinking, creativecommunicative, collaborative, visioner, dan entrepreneurial. Selain itu, ke depan, kolaborasi juga sangat diperlukan.

“Sebab, kegiatan KKN membentuk kedisiplinan agar tidak menjadi [egois]. Saudara harus melihat realitas kehidupan di dalam masyarakat karena Saudara akan menjadi pemimpin. Saudara harus tidur dan makan di situ agar paham realitas. Untuk KKN Kebangsaan, jalinlah kenalan yang baik”, nasihat Hasriadi.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *