https://www.gojosatoru.love/
Kesiapan Sistem Informasi dalam mendukung KKN Kebangsaan tahun 2018. – Sentra KKN Universitas Lampung

Kesiapan Sistem Informasi dalam mendukung KKN Kebangsaan tahun 2018.

 

(Unila): Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (BP-KKN Unila) telah mempersiapkan Sistem Informasi Online dalam mempersiapkan KKN Kebangsaan tahun 2018.

Koordinator Bidang Sekretariat dan Data Informasi BP-KKN Unila, Aristoteles, S.Si., M.Si. mengatakan
Sistem Informasi KKN Unila sudah dikembangkan sejak tahun 2013. Seiring berjalannya waktu, banyak model-model KKN mulai dari KKN RM, BP2TKI, dan KKN lainnya sehingga membutuhkan banyak modifikasi atau perubahan-perubahan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Sistem Informasi Online ini merupakan sistem pengelolaan KKN baik dalam pengelompokkan, pengisian rencana kegiatan, pelaksanaan kegiatan/progja beserta foto dan video. Hal ini dilakukan agar mahasiswa tidak perlu lagi kesulitan dalam membuat laporan kegiatan KKN, sekaligus bagi pengelola KKN, pengembangan sistem pengelolaan kegiatan kkn berbasis TI dapat memudahkan di dalam pertanggungjawaban kegiatan, pengarsipan dan pengkomunikasian dengan stakeholders (pemda).

“Untuk KKN Kebangsaan kita sepenuhnya sudah siap dalam sistem KKN karena kita diamanahkan tahun 2018 menjadi tuan rumah KKN Kebangsaan. Sistem Informasi tersebut sudah berlakukan sejak KKN Periode 1 tahun 2018 sehingga pada KKN Kebangsaan ini kita hanya mengupgrade fitur-fitur di dalamnya dengan menambahkan fitur KKN Kebangsaan dan juga insya allah akan launching menggunakan android” ujar Bapak Aris.

Bapak Aris mengatakan kesulitan dalam mempersiapkan sistem informasi ini yakni tidak adanya server sehingga pada saat mahasiswa melihat pengelompokan, server down dan juga terbatasnya memory.

“Mulai akhir 2017 BP-KKN Unila sudah mulai dipinjamkan server oleh Biro Perencanaan Humas Univerisitas Lampung (BPH Unila) berupa server fisik sehingga tidak lagi ada masalah server down dan koneksi lemot” lanjut pak Aris.(michell)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish