https://www.gojosatoru.love/
Wujudkan Lingkungan Indah bersama KKN Unila di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau – Sentra KKN Universitas Lampung

Wujudkan Lingkungan Indah bersama KKN Unila di Pekon Bandar Baru Kecamatan Sukau

Repost – kejarfakta.co

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) melaksanakan kegiatan Penanaman bibit pucuk merah dan kerja bakti yang bertempat disalah satu Pekon (Desa) yang ada di Kecamatan Sukau Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Sabtu (11/1/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini berpusat di Sekolah Dasar (SD) 1, 2 dan 3 Pekon Bandar Baru, Balai Pekon, Mushola, TPA, Masjid, serta jalan lintas.

Kegiatan penanaman ini merupakan program bersama antara Pekon Bandar Baru dengan Mahasiswa KKN Unila dan sebagai bentuk “Bhaktiku Unilaku”.

Kegiatan penanaman ini dilaksanakan untuk dapat menciptakan lingkungan yang indah, asri dan sehat. Selain 75 batang pucuk merah yang di tanam, ada juga 5 tanaman Ketapang, dan 3 batang alpukat mentega. “Ini juga sebagai bentuk program Baktiku Unilaku,” ujar Peratin (Kepala Desa) Bandar Baru, Nadirsyah, Minggu (12/1/2020).

Dikatakan Nadir, tanaman pucuk merah termasuk tanaman hias yang memiliki keunikan serta keindahan yang terdapat pada ujung daun mudanya yang berwarna merah dan oranye sehingga memberikan kesan keindahan.

Tanaman pucuk merah mempunyai kemampuan untuk menyerap karbon dioksida lebih besar dari tumbuhan lain sehingga dapat meminimalisir polusi yang ada.

Tanaman pucuk merah merupakan salah satu tanaman yang banyak digemari oleh masyarakat untuk ditanam karena cocok untuk daerah tropis. “Selain memberikan kesan indah, tanaman ini juga mempunyai berbagai macam manfaat yang dapat digunakan,” ungkapnya.

SUMBER : https://lampung.kejarfakta.co/news/10796/wujudkan-lingkungan-indah-bersama-kkn-unila-di-pekon-bandar-baru-kecamatan-sukau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish