https://www.gojosatoru.love/
Kunjungan Kerja Rektor ke Lampung Utara – Sentra KKN Universitas Lampung

Kunjungan Kerja Rektor ke Lampung Utara

Pada Selasa (6/8/2019), Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Hasriadi Mat Akin, melakukan kunjungan kerja ke lokasi mahasiswa KKN di Lampung Utara.

Rektor Hasriadi menekankan pentingnya jiwa kepemimpinan bagi para mahasiswa. Selain itu, dengan sumber daya yang dimiliki, Unila juga bertanggung jawab untuk melakukan pemberdayaan kepada masyarakat. Unila sebagai sumber pengembangan IPTEKS pun harus memiliki tanggung jawab untuk membantu menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat melalui pendekatan IPTEKS.

Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) Unila, Sri Waluyo, Ph.D., menjelaskan bahwa kegiatan KKN di Kabupaten Lampung Utara mengambil tema “Pengembangan Ekonomi Lokal dan Pariwisata”. Tema ini merupakan hasil diskusi bersama antara BP-KKN Unila dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara sebagai wujud implementasi kerja sama antara Unila dengan Pemerintah Lamut.

Adapun kegiatan yang dilakukan ialah penanaman pohon, penandatanganan prasasti komitmen antara masyarakat, pemda, dan perguruan tinggi untuk menjaga pelestarian hutan lindung di Kecamatan Bukit Kemuning, Lampung Utara.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish