https://www.gojosatoru.love/
Donor Darah Warnai Baktiku Unilaku Periode II Tahun 2019 – Sentra KKN Universitas Lampung

Donor Darah Warnai Baktiku Unilaku Periode II Tahun 2019

Satu rangkaian dengan acara Pelepasan Mahasiswa KKN Universitas Lampung (unila) Periode II Tahun 2019, pada Sabtu 22 Juni 2019, Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata (BP-KKN) Unila menggelar kegiatan Baktiku Unilakuyang diawali dengan senam bersama.

Menurut Ketua BP-KKN Unila, Sri Waluyo, Ph.D., kegiatan ini adalah wahana untuk menumbuhkan kepedulian mahasiswa untuk turut mewujudkan kampus UniversitasLampung yang bersih, indah, nyaman, dan sehat (BINS). Pada periode-periode sebelumnya, kegiatan Bakti Kampus dilakukan dengan menanam pohon dalam kerangka membantu mewujudkan kampus hijau (green campus). Bukti nyata hasil Bakti Kampus mahasiswa KKN Unila adalah hijaunya lapangan parkir terpadu yang berada di seberang masjid kampus Al Wasii.

Di samping kegiatan bersih-bersih kampus, pada periode ini, BP-KKN Unila pun melakukan terobosan untuk mewujudkan kampus yang sehat melalui kegiatan donor darah. Sampai dengan sebelum pelaksanaan, telah terdaftar lebih kurang 217 orang yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan ini berlangsung atas kerja sama BP-KKN Unila dengan PMI Lampung.

“Dengan demikian, melalui KKN, Universitas Lampung ingin melahirkan generasi penerus yang peduli dengan alam lingkungan dan peduli dengan makhluk sesamanya”, tegas Sri Waluyo.

Guna memperkuat nilai-nilai sosial-kemanusiaan, selain donor darah, para mahasiswa juga mendonasikan barang-barang bekas layak pakai dan bermanfaat, seperti buku, pakaian, mainan anak-anak bagi penduduk yang ditimpa bencana, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish