https://www.gojosatoru.love/
Rektor Unila Me-launching SIMPEL KKN – Sentra KKN Universitas Lampung

Rektor Unila Me-launching SIMPEL KKN

Di sela-sela kegiatan Baktiku Unilaku, Rektor Universitas Lampung (Unila) me-launching aplikasi SIMPEL KKN (Sistem Informasi Monitoring dan Pelaporan Lapang). Rektor menyambut baik diterapkannya sistem ini. Artinya, penyelenggaraan KKN di Unila telah menggunakan Internet of things sebagai bagian dari pelayanan aktivitas mahasiswa di lapangan.

Di dalam SIMPEL KKN, terdapat beberapa fitur menarik yang dapat digunakan oleh para mahasiswa KKN, di antaranya ialah fitur absensi dan tracking kegiatan KKN. Dalam menu utama aplikasi ini, para mahasiswa akan disajikan beberapa informasi menarik seperti informasi teman di sekitar mereka.

Pada timeline aktivitas teams yang merupakan menu home page aplikasi ini, para mahasiswa dapat melihat semua aktivitas yang dilakukan oleh teman satu team saat melakukan kunjungan ke desa. Tentunya para mahasiswa bisa mengomentari aktivitas setiap posting-an dari teman-teman satu team, layaknya sosial media yang saat ini sedang hits.

Di dalam menu ini, semua kegiatan mahasiswa disajikan dalam bentuk timeline sebagaimana sosial media dan juga dapat dilakukan filterisasi secara bulanan.
Selain itu, untuk mempermudah reporting ke pihak kampus, mahasiswa dapat menggunakan fitur “Show Report” dimana fitur ini melakukan summary terhadap seluruh kegiatan mahasiswa agar semakin mempermudah dalam membuat sebuah laporan ke dosen pembimbing.

Ketua Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (BP-KKN Unila), Sri Waluyo, Ph.D., menyampaikan bahwa selain difungsikan untuk memonitor kegiatan dan keberadaan mahasiswa di lapangan, penerapan SIMPEL KKN juga merupakan upaya Unila di dalam meningkatkan skor Webometrics.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish