https://www.gojosatoru.love/
Baktiku Unilaku, Mahasiswa KKN Peduli Lingkungan – Sentra KKN Universitas Lampung

Baktiku Unilaku, Mahasiswa KKN Peduli Lingkungan

Kegiatan Baktiku Unilaku yang digelar pada Sabtu pagi (29/12/2018) merupakan agenda rutin Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (BP-KKN Unila) bagi setiap mahasiswa peserta KKN yang akan ber-KKN di lapangan. Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama Rektor dan civitas akademika Unila.

Dilaksanakan sebagai wujud bakti dan kepedulian mahasiswa terhadap keindahan lingkungan kampus, Baktiku Unilaku diarahkan pada aktivitas menanam pohon yang dipusatkan di sekitar Lapangan Parkir Terpadu Unila. Para mahasiswa KKN menanam beragam jenis pohon, antara lain ketapang kencana, pucuk merah, dadap merah, serta beberapa jenis bunga, yakni lili paris, adam hawa, asoka india, rumput hijau merah, akalipa, dan alfa merah.

Adapun bahan seresah/dedaunan yang diolah menjadi kompos dihimpun dari area sekitar kampus Unila. Kegiatan ini merupakan bagian dari peningkatan kapasitas mahasiswa dalam membuat kompos sekaligus upaya membangun empati mahasiswa terhadap kebersihan lingkungan kampus.

Sejumlah kegiatan ini semakin memantapkan komitmen kampus, utamanya pada aspek lingkungan, guna membantu meningkatkan indeks Green Metric Unila di kancah internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish