https://www.gojosatoru.love/
Tim BP-KKN Unila adakan kunjungan ke pangkalan TNI AL di Pantai Clara – Sentra KKN Universitas Lampung

Tim BP-KKN Unila adakan kunjungan ke pangkalan TNI AL di Pantai Clara

(Unila): Badan Pelaksana Kuliah Kerja Nyata Universitas Lampung (BP-KKN Unila) mengadakan kunjungan ke pangkalan TNI AL (Lanal) dalam rangka koordinasi pelaksanaan pembekalan KKN Kebangsaan Tahun 2018 pada Jumat (06/07/2018) di kawasan pangkalan TNI AL Pantai Clara, Way Ratai, Pesawaran.

Koordinator Bidang Akademik dan Pelatihan BP-KKN Unila Dr. Gusri Akhyar Ibrahim, M.T., mengatakan bahwa koordinasi ini dilakukan untuk memantapkan detail acara Pembekalan KKN Kebangsaan yang sudah dilakukan dari beberapa waktu sebelumnya.

“Tujuan kerjasama BP-KKN Unila dengan Lanal dalam pembekalan mahasiswa peserta KKN Kebangsaan ini ialah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, perjuangan, kedisiplinan dan kebersamaan. Peserta yang yang berasal dari berbagai daerah/universitas dididik dan dibentuk untuk memiliki kharakter yang kuat sebagai calon pemimpin bangsa. Selain itu, lokasi pembekalan yang berada di sekitar pantai juga dimaksudkan agar mahasiswa tertanam jiwa kemaritiman sebagai implementasi program pemerintah” ujar bapak Gusri

Menurutnya pelaksanaan KKN Kebangsaan yang bertempat di Pantai Clara ini akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juli 2018 yang diikuti 641 mahasiswa dari sebanyak 55 perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Pelaksanaan KKN kebangsaan berjalan dengan baik tidak lepas dari tahapan perencanaan dan pelaksanaan pada tataran teknis persiapan. Pada tahapan ini diperlukan komitmen dari semua tim BP-KKN Unila agar ketika pelaksanaan nanti bisa berjalan dengan baik. “ujar Dosen Jurusan Teknik Mesin ini. (Michell)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish