https://www.gojosatoru.love/
PENYERAHAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS LAMPUNG PERIODE 1 TAHUN 2024 – Sentra KKN Universitas Lampung

PENYERAHAN MAHASISWA KKN UNIVERSITAS LAMPUNG PERIODE 1 TAHUN 2024

Sentra KKN Universitas Lampung (Unila) melepas 5.191 mahasiswa KKN Periode I tahun 2024 pada 2 Januari 2024 yang akan ditempatkan di enam kabupaten di lingkungan Provinsi Lampung melibatkan Kabupaten Lampung Selatan, Tanggamus, Pesawaran, Tulang Bawang, Mesuji, dan Way Kanan. Pelepasan tersebut dilakukan oleh Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., di Gedung Serba Guna Unila, yang disaksikan oleh Gubernur Lampung, Dr. H.C. Ir. Arinal Djunaidi dan perwakilan pemda penempatan KKN.

Pelaksanaan KKN akan berlangsung selama 40 hari di enam kabupaten. KKN merupakan program penting bagi Unila dalam mendukung pembangunan Provinsi Lampung. Rektor menekankan pentingnya pengalaman belajar di masyarakat sebagai pelengkap pendidikan di bangku kuliah.

Rektor berterima kasih kepada bupati yang menerima mahasiswa Unila untuk KKN, sambil menitipkan harapan agar mahasiswa dapat memanfaatkan ilmu yang didapat di bangku kuliah. Gubernur Arinal Djunaidi menyoroti pembangunan berkelanjutan dan mengingatkan pentingnya partisipasi masyarakat dalam Education for Sustainable Development (EfSD).

Pesan kepada mahasiswa KKN termasuk menjaga nama baik, berkontribusi dalam pembangunan desa setelah lulus, dan berkoordinasi dengan berbagai pihak lokal. Acara pelepasan juga mencakup penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Unila dan enam kabupaten, serta penyampaian materi tentang kenakalan remaja, pencegahan hoaks, wawasan kebangsaan, dan bela negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish