https://www.gojosatoru.love/
Seleksi KKN Kebangsaan dan KKN BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2022 – Sentra KKN Universitas Lampung

Seleksi KKN Kebangsaan dan KKN BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2022

PENERIMAAN PENDAFTARAN CALON PESERTA KKN KEBANGSAAN, KKN Bersama BKS PTN WILAYAH BARAT TAHUN 2022

 

Universitas Lampung melalui BP-KKN membuka kesempatan kepada mahasiswa Universitas Lampung untuk ikut dalam Program KKN Kebangsaan, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat. Mahasiswa yang memenuhi syarat dan lulus seleksi akan dikirim mewakili Universitas Lampung dan Provinsi Lampung. Sebagai informasi, KKN Kebangsaan dan Bersama BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2022 dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah dengan penyelenggara Universitas Palangka Raya (UPR), Palangka Raya.

Waktu dan Tempat Pendaftaran

Pendaftaran mahasiswa calon peserta KKN Kebangsaan, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat dibuka pada tanggal 28 Maret 2022 –  8 April 2022 bertempat di Sekretariat BP-KKN Universitas Lampung pada jam kerja.

Seleksi Calon

Seleksi calon peserta KKN Kebangsaan, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat dilakukan dalam dua tahap yaitu seleksi berkas dan wawancara pada tanggal 28 Maret 2022 –  8 April 2022. Hanya calon yang lolos seleksi berkas yang dapat mengikuti wawancara. Peserta yang dinyatakan lolos seleksi berkas dan wawancara akan diumumkan pada tanggal 13 April 2022 melalui kkn.unila.ac.id.

Persyaratan Mahasiswa Peserta KKN Kebangsaan, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2022

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Sehat secara fisik dan mental yang ditunjukkan melalui keterangan sehat oleh dokter.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan obat, narkotika dan kegiatan asusila.
  • Telah mengambil atau menempuh mata kuliah mata kuliah minimal jumlah 110 SKS.
  • Memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) paling rendah 3.00 pada saat mengajukan permohonan sebagai peserta KKN Kebangsaan, yang ditunjukkan dengan transkrip mata kuliah yang telah lulus.
  • Pernah  dan atau sedang aktif pada salah satu organisasi kemahasiswaan di kampus, atau memiliki keterampilam/keahlian khusus dalam pemberdayaan dan peningkatan motivasi masyarakat, yang ditunjukkan melalui surat keterangan organisasi kemahasiswaan, atau surat keterangan Wakil/Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan.
  • Menyerahkan Fotocopy sertifikat/surat keterangan ikut organisasi dalam atau di luar Universitas Lampung dan menunjukkan dokumen aslinya.
  • Menandatangani surat perjanjian untuk bersedia ditempatkan di lokasi KKN Kebangsaan, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat Tahun 2022 yang ditentukan oleh panitia.
  • Kuota Peserta KKN Kebangsaaan 5 mahasiswa, KKN Bersama BKS PTN Wilayah Barat 5 mahasiswa.
  • Terdaftar atau ter-registrasi sebagai mahasiswa calon peserta KKN Periode II Tahun 2022 di e-kkn.unila.ac.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish